Event,Home

Ide Kegiatan Seru untuk Merayakan Hari Ibu dan Liburan Tahun Baru

11 Dec , 2020  

Hari Ibu dan Natal

Tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Karena tanggal tersebut cuma berjarak 1 minggu dari akhir tahun, maka perayaan hari spesial bagi para ibu tersebut bisa kamu gabungkan dengan perayaan tahun baru agar semakin seru.

Berhubung pandemi masih belum usai, kamu harus merencanakan agenda bersenang-senang dengan hati-hati agar tidak berujung musibah. Ini dia, nih, beberapa ide kegiatan seru yang bisa kamu coba:

 

Staycation

Staycation alias bermalam di hotel atau villa bersama jadi ibu bisa jadi alternatif liburan yang jauh dari keramaian. Staycation juga cocok dilakukan di malam tahun baru. Kamu dan ibu bisa menyaksikan kembang api dari rooftop hotel atau mengikuti acara terbatas yang diselenggarakan oleh pihak hotel.

Jika hendak staycation, pastikan kamu memilih tempat menginap yang menjalankan protokol kesehatan dengan baik ya. Booking jauh-jauh hari sebelum harga penginapan melonjak naik karena musim liburan natal dan tahun baru.

 

Masak Bersama

Menghabiskan waktu untuk masak bersama bisa menjadi kegiatan yang semakin mengakrabkan kamu dan ibu. Kamu bisa memasak makanan kesukaan keluarga atau mencoba resep baru yang dicari bersama di internet. Mau memasak makanan untuk berdua atau untuk sekeluarga tak masalah, yang penting kamu dan ibu jadi punya quality time.

 

Liburan ke Trans Studio Mall

Trans Studio Mall Bali menjalankan protokol kesehatan yang cukup ketat. Karenanya mall ini cukup aman untuk kamu datangi dan bersenang-senang bersama ibu tercinta.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk merayakan hari ibu atau liburan tahun baru di TSM Bali antara lain adalah berbelanja dan shopping. Dua kegiatan itu sudah pasti jadi 2 kegiatan favorit para wanita.

 

Memberikan Kado Spesial untuk Ibu

Cara paling klasik untuk merayakan hari ibu adalah dengan memberikan ibumu bunga dank ado spesial. Cara ini tak ada salahnya untuk dilakukan, kok. Kalau masih bingung mau memberi kado apa, coba saja berburu di Trans Studio Mall Bali!

 

Semoga ide kegiatan seru di atas cukup membantu kamu, ya, TSM Lovers!

, , , ,

Event,Home

Alasan Hari Ibu Dirayakan Setiap Tanggal 22 Desember

11 Dec , 2020  

Hari Ibu

Tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Hari tersebut selalu identik dengan pemberian bunga dan kado bagi para ibu atau para perempuan yang kita anggap berjasa di hidup kita. Tapi pernah tidak, sih, kamu bertanya-tanya kenapa harus tanggal tersebut yang diperingati sebagai hari ibu? Nah, ini dia nih penjelasannya buat kamu yang penasaran:

 

Bertepatan dengan Penyelenggaraan Kongres Perempuan Pertama

Para ibu dan para perempuan secara keseluruhan punya peran yang cukup penting dalam memperjuangkan kemerdekaan. Salah satu buktinya adalah penyelenggaraan Kongres Perempuan secara rutin untuk membahas keikutsertaan para perempuan yang sudah berserikat dan berorganisasi.

Kongres Perempuan Indonesia pertama diadakan di Yogyakarta pada tanggal 22 Desember 1928. Tanggal tersebutlah yang kemudian diperingati sebagai Hari Ibu Nasional.

 

Merayakan Kegigihan Para Perempuan untuk Mendapat Kesetaraan

R.A Kartini memang ikon dari perjuangan kaum perempuan untuk kaum perempuan. Tapi tentu saja perjuangan yang sesungguhnya lebih besar dan melibatkan lebih banyak orang. Bahkan sudah banyak perempuan yang mengorganisir diri demi memperbaiki nasibnya jauh sebelum Kartini memulai perjuangan.

Kegigihan para perempuan itulah yang kemudian diperingati dalam bentuk Hari Ibu Nasional. Tanggal 22 Desember dipilih berkaitan dengan penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia pertama. Tanggal ini ditetapkan sebagai tanggal untuk memperingati kehebatan para ibu dan seluruh perempuan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1959 melalui Keputusan Presiden nomor 316.

 

Setelah mengetahui sejarah di balik tanggal 22 Desember dan bagaimana para perempuan gigih berjuang sejak dulu kala, kamu jadi semakin bisa meresapi makna Hari Ibu kan, TSM Lovers? Jangan lupa berkunjung ke Trans Studio Mall Cibubur untuk membeli hadiah bagi ibu tersayang dan perempuan-perempuan lain yang berjasa di hidupmu. Selamat menyambut Hari Ibu!

, ,

Event,Lifestyle

Tradisi Unik Perayaan Natal di Daerah-Daerah di Indonesia

7 Dec , 2020  

Perayaan Natal

Memasuki Bulan Desember suasana kehangatan natal mulai terasa. Perayaan natal dimanapun selalu terasa istimewa. Tapi tahukah kamu kalau setiap di Indonesia punya tradisi perayaannya sendiri?

Sebagai sebuah negara yang kaya akan istiadat, tentu tidak mengherankan ya TSM Lovers kalau tetap ada campuran kearifan lokal di hari-hari besar keagamaan. Penasaran seperti apa saudara-saudara kita di daerah lain merayakan natal? Ini dia beberapa yang menarik untuk disimak:

 

Tradisi Penjor di Bali

Seperti yang kita tahu, adat istiadat di Bali memang masih sangat kental terasa. Nuansa lokal yang kental ternyata juga terasa menjelang perayaan natal, loh. Salah satu yang paling terlihat adalah Penjor.

Penjor adalah sebuah tradisi yang mengharuskan masyarakat Bali menghias tempat ibadahnya dengan janur dan aneka kerajinan tangan dari bambu. Tak hanya itu, saat melakukan ibadah natal mayoritas masyarakat Kristen dan Katolik di Bali pun akan mengenakan pakaian adat.

 

Tradisi Wayang Kulit di Yogyakarta

Kesenian wayang yang sangat kaya di daerah Jawa ternyata tidak hanya digunakan untuk tujuan hiburan semata. Cerita yang disampaikan lewat berbagai lakon wayang biasanya sarat akan pesan moral.

Menjelang perayaan natal masyarakat Yogyakarta kerap menggunakan wayang untuk menyampaikan khotbah keagamaan. Wayang kulit juga biasa digunakan untuk menceritakan kisah kelahiran Yesus Kristus. Pertunjukan tersebut biasanya dilakukan di gereja-geraja yang ada di Yogyakarta.

 

Tradisi Marbinda di Medan dan Sekitarnya

Masyarakat di Tanah Batak punya tradisi yang cukup unik untuk merayakan natal. Tradisi tersebut dikenal dengan nama Marbinda dan mirip seperti perayaan Idul Adha umat muslim.

Menjelang natal masyarakat akan berkelompok dan mengumpulkan uang untuk membeli bersama. Hewan yang dibeli biasanya adalah kerbau, sapi, atau babi. Nantinya hewan tersebut akan disembeli dan dibagi rata agar bisa dimasak menjadi hidangan natal.

 

Tradisi Kunci Taon di Manado

Masyarakat Manado memiliki tradisi Kunci Taon yang akan diselenggarakan selama sebulan penuh, mulai dari tanggal 1 Desember. Tradisi ini tidak hanya dilakukan untuk perayaan natal, tetapi juga sekaligus untuk menysukuri tahun yang telah lewat dan menyambut dengan suka cita tahun yang akan datang.

Selama sebulan penuh masyarakat akan melakukan berbagai kegiatan mulai dari ibadah, makan bersama, hingga mengunjungi makam anggota keluarga. Tradisi akan diakhiri dengan penuh suka cita di akhir tahun.

 

Tradisi Barapen di Papua

Tradisi Barapen di Papua dikenal juga dengan nama Tradisi Bakar Batu. Dinamakan demikian karena menjelang misa Natal di tanggal 25 Desember masyarakat akan beramai-ramai memasak daun singkong, pakis, pepaya, dan daging babi di dalam lubang berisi batu panas yang sudah disiapkan sebelumnya.

Makanan yang dimasak menggunakan batu panas tersebut baru bisa dinikmati beramai-ramai setelah misa berakhir. Agar lebih meriah, tempat makan bersama juga dihiasi berbagai ornament khas natal oleh masyarakat sekitar.

 

Seru sekali, ya, perayaan natal di berbagai daerah di Indonesia. Apakah kamu dan keluarga punya tradisimu sendiri?

,

Event,Home,Lifestyle

Tetap Aman Liburan Natal dan Tahun Baru di Trans Studio Mall Bandung

7 Dec , 2020  

Libur Natal dan Akhir Tahun

Keberadaan pandemi memang membuat banyak orang bingung memikirkan rencana liburan natal dan tahun baru. Mau hanya diam di rumah, tapi sepertinya akan sangat membosankan. Mau bepergian ke tempat wisata idaman, sepertinya akan membahayakan.

Warga Bandung cukup beruntung karena ada Trans Studio Mall Bandung. Salah satu mall terbesar di Bandung ini bisa jadi alternatif wisata agar liburan akhir tahun tetap aman dan menyenangkan. Yuk cek apa saja yang bisa dilakukan di Trans Studio Mall Bandung!

 

Makan dan Jajan

Makan dan jajan ini sudah pasti jadi kegiatan semua orang di setiap musim liburan. Nah, di Trans Studio Mall Bandung kamu bisa menemukan aneka makanan dan jajanan yang pastinya bikin perut dan perasaan sama-sama gembira.

Hampir di setiap lantai Trans Studio Mall Bandung tersebar aneka tenant makanan dan jajanan. Tak ada salahnya, kok, di musim libur natal dan tahun baru nanti kamu makan sedikit lebih banyak dari biasanya untuk membahagiakan diri sendiri.

 

Berbelanja

Merayakan natal bersama orang-orang tercinta berarti siap memberikan hadiah untuk kebahagiaannya. Biar tidak bosan dengan konsep memberi hadiah yang begitu-begitu saja, tahun ini kamu bisa coba konsep yang beda dengan cara berbelanja hadiah bersama.

Coba, deh, datang ke Uniqlo, HnM, atau tenant-tenant lain bersama sahahbat atau keluarga. Biarkan mereka memilih sendiri hadiah yang disuka. Siapa tau mereka akan mempersilakan kamu melakukan hal yang sama juga.

 

Main di Trans Studio Bandung

Setelah sempat berhenti beroperasi, Trans Studio Bandung yang berada di satu kawasan yang sama dengan Trans Studio Mall sudah buka kembali loh! Biar tidak mati gaya di musim libur nanti kamu bisa mempertimbangkan untuk bermain di sini. Protokol kesehatannya tetap dijaga dengan baik, kok, TSM Lovers!

 

Ternyata kamu tak perlu sedih berlebihan karena pandemi merusak rencana liburan akhir tahun ya. Yuk bersenang-senang bersama orang tersayang di Trans Studio Mall Bandung!

, ,

Event,food & beverage

5 Restoran Dim Sum Paling Enak di Bali

27 Nov , 2020  

Restoran Dim Sum

Dari sekian banyak Chinese food yang populer di Indonesia, tak berlebihanrasanya jika memberikan gelar juara pada dim sum. Makanan ini bertekstur lembut ini sangat populer sampai-sampai banyak sekali restoran khusus dim sum bertebaran, termasuk di Bali.

Kalau kebetulan kamu sedang berkunjung ke Bali dan ingin makan dim sum, cobalah berkunjung ke restoran-restoran berikut. Kamu dijamin tidak akan merasa salah pilih tempat.

 

Ah Yat Abalone

Jika sedang berada di daerah Badung, Bali, cobalah mampir ke Ahyat Abalone Seafood Restaurants. Tak hanya menyuguhkan aneka olahan seafood super lezat, ternyata aneka dim sum di sini juga cukup menarik perhatian. Kamu dijamin tak puas jika hanya memesan 1 porsi.

 

Kou Dim Sum Parlour

Restoran dim sum berikutnya yang wajib kamu coba adalah Kou Dim Sum Parlour. Terletak di Plaza Renon, Kou Dim Sum adalah salah satu tujuan utama para pecinta dim sum di Bali. Menu andalan di tempat ini antara lain adalah sie may kukus, kuo tie, dan lumpia kulit tahu goreng.

 

Happy Chappy Chinese

Keuangan sedang tiris tapi ingin makan dim sum? Jangan khawatir, kamu bisa mampir ke Happy Chappy Chinese yang terletak di Badung. Walaupun harganya relatif murah, tak berarti kualitas makanannya murahan loh. Selain dim sum, cicipi juga aneka menu bubur Chinese yang tak kalah lezatnya.

 

Tiga Wonton

Tiga Wonton adalah salah satu restoran dim sum yang terletak di Trans Studio Mall Bali. Cita rasa dim sum yang disuguhkan dijamin tak akan mengecewakan. Bukan hanya dimsumnya saja, restoran ini juga menawarkan aneka olehan mie, wonton, dan nasi hainam yang akan bikin kamu ketagihan.

 

Tasty Kitchen

Masih di kawasan Trans Studio Mall Bali, ada Tasty Kitchen yang menjanjikan cita rasa dim sum hongkong otentik. Baik dim sum kukus maupun goreng di tempat ini sudah tak perlu diragukan lagi rasanya. Kualitasnya dijamin selalu terjaga.

 

Selain 2 restoran dim sum lezat, masih banyak makanan enak lain yang bisa kamu temukan di Trans Studio Mall Bali. Yuk manjakan diri dengan berwisata kuliner di Trans Studio Mall Bali.

, ,

food & beverage,Home

Mengenang Indahnya Masa Kecil Bersama Aneka Jajanan SD

27 Nov , 2020  

Jajanan SD

Menghabiskan waktu untuk bermain dan jajan bersama teman-teman adalah kenangan yang sulit dilupakan dari masa kecil. Bahkan pasti masih ada di antara kamu yang sampai hari ini masih menggemari aneka jajanan zaman dulu.

Mengenang indahnya masa kecil memang tak lengkap kalau tak mengenang jajanan SD. Masih ingatkah kamu pada nama-nama di bawah ini?

 

Coklat Cap Jago

Coklat legendaris yang satu ini pasti turut menemani masa kecil kamu. Kalau rindu, kamu masih bisa menemukan coklat dengan kemasan berwarna merah ini di pasar tradisional atau di online shop yang khusus menjual jajanan SD.

 

Permen Jagoan Neon

Masih ingat permen yang bisa membuat lidah berwarna biru? Permen jagoan neon masih bisa kamu temukan hingga hari ini walaupun sudah tergolong langka. Jangan mengkonsumsi terlalu banyak karena pewarnanya cukup banyak.

 

Permen Karet Yosan

Hal yang paling berkesan dari permen karet ini adalah tantangan mengumpulkan tulisan “YOSAN” dari setiap kemasan yang masing-masing berisi 1 huruf. Permen karet ini menawarkan hadiah menarik bagi siapa saja yang berhasil mengumpulkannya. Tapi konon huruf N-nya tidak pernah ditemukan!

 

Anak Mas

Jajanan SD yang satu ini berbentuk mirip mie instan. Bedanya kamu tak perlu merebus untuk bisa menikmatinya. Cukup remas mie hingga remuk, masukkan bumbu, lalu kocok hingga keduanya tercampur rata di dalam kemasan.

 

Frutang

Kalau untuk jajanan yang berbentuk minuman, Frutang adalah merk yang paling tak terlupakan. Kamu pasti masih ingat, dong, segarnya membeli minuman rasa jeruk ini setelah lelah berlarian bersama teman-teman?

 

Beberapa dari jajanan tersebut masih bisa kamu temukan hingga hari ini. Kamu bisa mencarinya di pasar tradisional atau berbagai market place. Tapi tak perlu sedih ya kalau ternyata favoritmu sudah tak dijual lagi. Lebih baik kamu menghibur diri dengan aneka jajanan lezat yang ada di Trans Studio Mall Cibubur.

, , ,

Event,Lifestyle

Intip Daftar Aksesoris Mobil yang Bisa Bikin Kegiatan Berkendara Kamu Jadi Semakin Nyaman

20 Nov , 2020  

Aksesoris Mobil

Bagi banyak orang mobil seringkali jadi rumah kedua, saking banyaknya waktu yang dihabiskan dengan berkendara. Kalau kamu termasuk tipe orang dengan mobilitas tinggi seperti itu, kamu pasti sepakat bahwa kenyamanan di dalam mobil sangat penting.

Kenyamanan di dalam mobil bisa ditingkatkan dengan memasang aksesoris mobil yang tepat. Ini dia daftar aksesoris yang bisa kamu manfaatkan:

 

Car Organizer

Barang-barang seperti charger, tissue, dan lain-lain yang berserakan di dalam mobil sangat mungkin untuk mengurangi kenyamanan. Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memasang car organizer di kabin tengah maupun belakang. Adanya akseorganizer ini memungkinkan kamu menyimpan banyak barang di dalam mobil dengan rapi.

 

Pengharum Mobil

Memastikan sirkulasi udara di dalam mobil tetap terjaga dan memiliki aroma yang menyenangkan sangat penting untuk memastikan kamu nyaman saat berkendara. Untuk itu jangan lupa pasang aksesoris mobil yang juga berfungsi sebagai pengharum ruangan, ya!

 

Air Purifier

Selain pengharum, aksesoris yang tidak kalah penting untuk disimpan di dalam mobil adalah air purifier. Apalagi jika kamu sering bepergian dengan membawa serta anak-anak. Saat ini sudah banyak dijual air purifier khusus mobil dengan ukuran yang relatif kecil. Bentuk dan warnanya cukup beragam sehingga bisa kamu samakan dengan interior mobil kesayangan.

 

Audio Mobil

Banyak orang menjadikan musik sebagai teman di perjalanan. Jika kamu termasuk tipe orang yang begitu, jangan ragu untuk berinvestasi lebih dengan membeli audio berkualitas baik. Adanya audio berkualitas di mobil dijamin akan membuat kamu berkendara dengan lebih nyaman.

 

Phone Holder

Saat ini aplikasi maps di ponsel banyak diandalkan sebagai penunjuk arah. Oleh karena itu kamu perlu memasang aksesoris mobil yang bisa mempermudah penggunaan ponsel sebagai penunjuk arah. Phone holder biasanya diletakkan di dashboard depan. Aksesoris ini sangat penting, loh, agar kamu tak terkena risiko buruk dari penggunaan ponsel saat berkendara.

 

Kamu bisa mencari aksesoris mobil di beberapa tenant di Trans Studio Mall Makassar. Jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja, ya!

,

Event,Home,Lifestyle

Serial Terbaru Netflix yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan

20 Nov , 2020  

Serial Terbaru Netfix

Setiap akhir pekan tiba kamu pasti ingin mencari kegiatan yang bisa menghilangkan kepenatan. Sayangnya keberadaan pandemi Covid-19 membuat pilihan seru untuk mengisi akhir pekan jadi sangat terbatas. Untungnya ada Netfix yang selalu siap menghindarkanmu dari kebosanan ketika hari libur tiba.

Banyak sekali film dan serial seru yang bisa kamu tonton di Netflix. Agar tak bingung memilih, ini dia daftar serial terbaru Netflix yang cocok ditonton di akhir pekan:

 

The Crown

Series yang disutradarai oleh Peter Morgan ini bercerita tentang kehidupan Ratu Elizabeth 2. Cerita dimulai dari pernikahan Ratu Elizabeth dengan Philip (Adipati Edinburgh). Cerita berlanjut dengan macam-macam cerita perjalanan, konflik, dan lain-lain hingga ke kehidupan Ratu Elizabeth di masa kini. Season paling anyar dari serial ini baru saja rilis di Netflix, loh!

 

Dash & Lily

Serial Dash & Lily terdiri dari 8 episode dan baru saja dirilis untuk menyambut natal yang sudah semakin dekat. Premisnya cukup menarik, yakni bagaimana 2 anak muda yang tidak saling mengenal bisa terhubung melalui sebuah diary di toko buku. Buku tersebut berisi kesan masing-masing soal datangnya hari natal.

 

Ratched

Serial terbaru Netflix ini bercerita tentang seorang suster yang bekerja di rumah sakit jiwa sebelum tahun 1950an. Ternyata Suster Ratched memiliki misi tersendiri di rumah sakit jiwa tersebut. Misi itu membuat ia tega memfitnah hingga membunuh banyak orang. Pastikan kamu tidak melewatkan keseruannya, ya!

 

Start-Up

Drama ini bercerita tentang beberapa anak muda yang berusaha meraih kesuksesan dengan cara membuka usahanya sendiri. Tentunya tak ketinggalan kisah cinta yang membuat perjalanan mereka semakin berwarna. Cocok banget, nih, untuk memotivasi kamu yang sedang ingin mulai merintis bisnis!

 

Biar kegiatan menontonmu semakin seru, jangan lupa lengkapi dengan berbagai cemilan dan minuman lezat. Tak ada salahnya membahagiakan diri sendiri dengan memesan aneka kudapan yang dijual di Trans Studio Mall Bandung. Pastikan diri kamu kembali segar dan siap kembali beraktivitas di hari Senin berikutnya, ya!

,

Event,food & beverage

Rekomendasi Restoran Bakmie Terenak di Kota Makassar

9 Nov , 2020  

Bakmie

Bakmie adalah salah satu olahan mie yang cukup banyak penggemarnya. Makassar punya banyak sekali restoran bakmie yang menawarkan menu-menu lezat, loh. Jangan mengaku penggemar mie kalau kamu belum menjajal menu bakmie lezat di restoran-restoran berikut:

 

Pangsit Mie Palu

Restoran bakmie yang satu ini sudah sangat terkenal sampai-sampai banyak wisatawan yang menjadikannya destinasi kuliner wajib. Restoran ini menawarkan bakmie dengan topping babi jamur yang lezat. Selain itu ada cukup banyak menu pilihan lain yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Pangsit Mie Palu terletak di Jl. Sungai Limboto. Jangan datang terlalu malam kalau tak mau kehabisan.

 

Pangsit Mie Sulawesi

Jangan sedih kalau kamu tak bisa menikmati lezatnya bakmie di Pangsit Mie Palu karena mengandung babi. Ada Pangsit Mie Sulawesi yang tak kalah lezatnya. Terletak di kawasan Pecinan Jl. Sulawesi, restoran ini jadi satu-satunya penjual bakmie halal di kawasan tersebut. Datanglah dengan perut kosong karena kelezatannnya membuat 1 porsi saja tak akan cukup!

 

Mie Ayam Bangka 88

Mie ayam Bangka terkenal dengan mienya yang lebih kenyal dan cita rasanya yang gurih bukan main. Restoran yang satu ini terletak di kawasan Masale, Panakukang. Bukan hanya bakmienya yang lezat, loh. Bakso di restoran ini siap memanjakan lidahmu. Biar tak bingung memilih cobalah pesan mie ayam + bakso.

 

Donald Bakmie

Donald Bakmie tidak hanya terkenal karena rasa bakmienya yang lezat, tapi juga karena tempatnya yang nyaman untuk bersantap bersama teman-teman atau keluarga. Restoran ini tak hanya menyediakan bakmie yang lezat, loh. Menu makanan lain seperti aneka olahan ayam, bebek, dan ikan di restoran ini tak kalah lezat rasanya.

 

Abe Resto Platinum

Bakmie ayam carsiu jadi andalan dari restoran yang terletak di Trans Studio Mall Makassar ini. Saat menyantapnya kamu akan menemukan sensasi gurih yang menyenangkan. Jangan lupa untuk mencicipi menu-menu lain yang tersedia di restoran ini.

 

Trans Studio Mall Makassar memang punya banyak sekali tenant kuliner yang menggoda. Pastikan kamu menyediakan banyak waktu agar bisa mencicipi lebih dari satu.

, ,

Event,Home,Lifestyle

Rekomendasi Tanaman Indoor Cantik untuk Hiasan Rumahmu

9 Nov , 2020  

Tanaman Indoor

Tanaman hias memang salah satu hiasan alami yang cukup menarik untuk memperindah penampilan rumah. Tanaman tidak melulu harus ditempatkan di halama rumah, loh. Ada banyak tanaman indoor yang siap membuat ruangan di dalam rumahmu jadi lebih indah.

Apa saja, sih, jenis tanaman yang cocok ditempatkan di dalam rumah? Yuk cek rekomendasinya di bawah ini!

 

Kaktus

Kaktus, terutama yang berukuran mini, sudah lama menjadi andalan banyak orang untuk jadi hiasan ruangan. Alasannya tentu karena bentuknya yang memang mungil dan cantik serta perawatannya yang mudah. Kaktus tidak perlu disiram setiap hari, dan hanya perlu disimpan di bawah sinar matahari langsung setidaknya seminggu sekali.

 

Lidah Mertua

Selain kaktus, lidah mertua juga termasuk jenis tanaman indoor yang perawatannya sangat mudah. Lidah mertua justru akan mudah mati jika terlalu sering disiram atau terkena sinar matahari secara langsung. Kamu bisa memilih lidah mertua berukuran kecil untuk jadi hiasan meja, atau yang berukuran besar untuk diletakkan di sudut ruangan.

 

Baby Toes

Beberapa dari kamu mungkin masih asing dengan jenis tanaman yang satu ini. Baby Toes termasuk jenis succulent yang bersifat seperti kaktus; tidak memiliki daun dan tidak membutuhkan banyak air. Tanaman ini diberi nama Baby Toes karena bentuknya yang memang lucu seperti jari kaki bayi. Tanaman ini cocok sekali dijadikan hiasan kamar, loh!

 

Peace Lily

Peace Lily adalah tanaman cantik dengan bunga berwarna putih yang siap memberikan kesan elegan di dalam ruangan rumahmu. Tanaman indoor yang satu ini juga termasuk mudah dirawat. Menurut para pakar tanaman, Peace Lily sebaiknya dihindarkan dari sinar matahari langsung. Sementara kegiatan siram-menyiram cukup dilakukan 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

 

Oxalis Plan

Oxalis Plan dikenal juga dengan nama tanaman kupu-kupu karena bentuk daunnya memang mirip dengan sayap kupu-kupu yang cantik. Tanaman berwarna hitam dan ungu ini sangat cocok dijadikan hiasan di ruang tamu atau ruang keluarga.

 

Agar tampak semakin cantik, jangan lupa lengkapi tanaman indoor di atas dengan pot bunga yang sesuai. Temukan pot bunga idaman dan hiasan rumah lainnya di tenant-tenant Trans Studio Mall Bandung.

, , ,