Tingkat Kematangan Steak

Event,food & beverage,Home

Ini Dia Tingkat Kematangan Steak Paling Enak yang Harus Kamu Coba

25 Sep , 2020  

Saat memesan steak di restoran kamu pasti akan ditanya bagian daging dan tingkat kematangan seperti apa yang kamu mau. Kalau kamu suka daging yang berlemak cobalah pesan bagian sirloin. Sementara kalau ingin daging yang lebih sedikit lemaknya pilihlah tenderloin, tentunya dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Sementara untuk tingkat kematangan daging terbagi 5. Yuk simak penjelasan di bawah ini agar kamu tidak bingung dan bisa menentukan mana yang paling sesuai dengan seleramu.

 

Rare

Kalau kamu memesan tingkat kematangan steak rare kamu akan dapat daging yang hanya matang di permukaannya saja. Sementara hampir 80% bagian dalamnya masih berwarna merah. Tingkat kematangan seperti ini agak kurang cocok dengan masyarakat Asia, tapi jika mau memesannya kamu akan medapatkan kenikmatan daging sapi yang masih sangan juicy.

 

Medium Rare

Jika ingin mencicipi daging yang masih sangat juicy tapi lebih banyak bagian yang matangnya tingkat kematangan medium rare bisa jadi alternatif. Steak dengan tingkat kematangan seperti ini paling cocok dikonsumsi bersama salad yang terbuat dari sayur-sayuran segar.

 

Medium

Ini dia, nih, tingkat kematangan steak yang jadi favorit banyak orang. Steak yang dimasak medium sangat enak karena sudah cukup matang namun tetap menyisakan sensasi juicy ketika dikonsumsi. Kalau kamu adalah penggemar steak maka kamu wajib mencoba daging terbaik yang dimasak dengan tingkat kematangan seperti ini.

 

Medium Well

Hampir seluruh bagian daging di steak yang dimasak medium well sudah matang. Hanya sedikit daging di bagian dalam saja yang masih tetrlihat berwarna merah. Steak dengan tingkat kematangan medium well sudah tidak terlalu juicy namun akan tetap terasa empuk selama diolah dengan baik dan benar.

 

Well Done

Kalau suka daging yang sudah matang dengan sempurna maka pilihan yang paling pas buat kamu adalah well done. Pada tingkat kematangan ini seluruh bagian daging sudah berwarna coklat. Steak yang dimasak well done paling pas disantap bersama mashed potato atau kentang goreng.

 

Tak perlu jauh-jauh kalau ingin mencicipi steak dengan aneka tingkat kematangan yang lezat. Kamu bisa langsung datang ke Steak 21 atau Holy Steak yang ada di Trans Studio Mall Cibubur dan langsung pesan menu favoritmu!

, , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *